Sinar Ketajaman Joao Felix Mulai Tampak, Atletico Madrid & Timnas Portugal Tersenyum Lebar

Performa Joao Felix sepertinya sudah terlihat bersinar kembali, setelah sempat gagal tampil dalam performa terbaiknya pada musim lalu. Atletico Madrid yang menjadi tempat di mana bakat penyerang berkelas dunia tumbuh, Joao Felix sepertinya tidak perlu merasa bersalah pindah ke tim tersebut. Penyerang Portugal itu dipandang telah berada pada jalur yang tepat untuk bangkit menampilkan performa terbaiknya di bawah asuhan Diego Simeone.

Dengan harga 126 juta euro yang dibayarkan Atletico Madrid, Joao Felix memang menjadi sorotan besar. Setelah ia memutuskan pindah dari Benfica ke Atletico Madrid, ia memiliki dua misi berat dibalik keputusan tersebut. Yang pertama ia diharapkan mampu menggantikan sosok Antoine Griezmann yang hengkang ke Barcelona.

Kedua, ia mendapatkan beban yang tak mudah dengan menyandang status sebagai salah satu pembelian terbesar dalam sejarah transfer pemain. Performa Joao Felix pada tahun perdananya bersama Atletico Madrid kerap terhalang oleh berbagai masalah cedera yang menderanya, musim lalu. Pemain berusia 20 tahun tersebut hanya mampu menghasilkan sembilan gol dan tiga assist saja dalam 36 laga yang dijalani.

Catatan itu jauh dari pencapaian yang ditorehkan Joao Felix semasa masih memperkuat Benfica pada musim terakhirnya. Joao Felix mampu mencetak 20 gol dan 11 assist dalam 43 penampilannya bersama Benfica. Beruntung, setelah tampil diluar ekspetasi pada musim perdana bersama Atletico Madrid.

Sinar Joao Felix sepertinya sudah terlihat semakin baik dimana ia mampu tampil brilian pada musim ini. Di level klub, Joao Felix sejauh ini sudah mengemas 10 pertandingan bersama tim berjuluk Los Rojiblancos. Pemuda masa depan Portugal itu sukses mencetak tujuh gol dan tiga assist pada awal musim ini.

Catatan itu tergolong cukup produktif bagi seorang Joao Felix dalam menjalani musim keduanya bersama Atletico Madrid. Tak hanya itu, berdasarkan statistik yang ada sentuhan per pertandingan yang dilakukan Joao Felix juga meningkat. Sentuhan Joao Felix meningkat tajam mulai dari 39,8 menjadi 53,4 per 90 menit pertandingan.

Hal itu mengindikasikan ia bisa menjadi titik tumpuan utama serangan yang dibangun oleh Diego Simeone. Joao Felix kini telah mampu bermain cukup bagus di lini serangan Atletico Madrid. Apalagi keberadaan Luis Suarez yang menjadi tandem barunya saat ini bisa menularkan ilmunya kepada Joao Felix.

Jika Joao Felix bisa secara konsisten menjaga penampilan terbaiknya, kehadirannya bisa menjadi berkah tersendiri bagi Atletico Madrid maupun Timnas Portugal pada masa masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *