Perbedaan Tiap Varian Toyota Raize

Memang, saat ini baru mesin 1.0 liter 3 silinder turbo yang dipasarkan. Sedangkan mesin 1.2 liter non-turbo baru dijual sekitar pertengahan tahun ini. Kemudian di strata termahal, Toyota juga membenamkan perangkat TSS (Toyota Safety Sense). Lalu apa perbedaan dari masing-masing varian?

Secara umum, Toyota Raize memiliki dimensi yang kompak, cocok untuk mobilitas perkotaan. Begitu masuk ke dalam kabin mobil, ukurannya masih terlihat proporsional berkat jarak sumbu roda yang mencapai 2.525 mm. Baris pertama dan kedua cukup luas.

Naikkan 1.0T GR Sport TSS

Kemudian trim tertinggi adalah Raize 1.0T GR Sport TSS. Itu singkatan dari Toyota Safety Sense (TSS). Mesinnya masih terpasang menggunakan turbo tiga silinder. Namun perangkat penggeraknya sangat lengkap, sebagai kasta tertinggi. Ini memiliki enam titik airbag, Pre-collision System, Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, Lane Departure Assist dengan Steering Assist.

Kontrol Misoperasi Pedal Lanjutan, Peringatan Lalu Lintas Lintas Belakang, serta Pemantauan Blind Spot. Presiden Direktur Toyota Astra Motor, Susumu Matsuda, mengatakan. Bagi Toyota, kemunculan model Raize terbaru bisa menambah pilihan bagi masyarakat.

Terutama di segmen SUV kompak empat meter dengan enam pilihan. Menurutnya, suguhan tersebut sejalan dengan transformasi dari perusahaan mobil menjadi perusahaan mobilitas. Hal tersebut perlu didukung dengan pilihan kendaraan yang juga tepat untuk setiap orang.

Ke depan, sejalan dengan komitmen menghadirkan solusi mobilitas total. Toyota akan terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat. Tidak hanya produk yang lebih lengkap tetapi juga pelayanan yang variatif.

Naikkan 1.0T G MT

Mesin 1KR-VET berkonfigurasi 1.0 liter turbo inline 3-silinder dipasang pada varian ini. Pembakaran piston ganjil yang dihasilkan menghasilkan tenaga 98 PS pada 6.000 rpm. Kemudian momen puntir maksimumnya mencapai 140 Nm.

Torsi tersedia dari 2.400 hingga 4.000 rpm. Transmisinya menggunakan opsi manual lima percepatan. Fitur yang sama dengan varian dasar pada toyota Raize. Namun, ia memiliki atap hitam atau pilihan warna two-tone. Peleknya juga lebih besar, velg alloy berukuran 17 inci. Profil ban menggunakan ukuran 205/60 R17.

Pintunya sudah dilapisi krom untuk kesan mewah. Kemudian lencana turbo juga disematkan di bodi. Memasuki kabin, konsumen disuguhi layar floating touchscreen berukuran 9 inci. Lalu ada juga sandaran tangan soft pad depan. Yang merupakan nilai jual lainnya.

Naikkan 1.0T G CVT

Fitur keamanan yang terpasang masih sama dengan varian dasar. Anda juga dapat menikmati sejumlah fitur dengan teknologi mutakhir. Seperti TFT meter cluster (MID) 7 inci dengan tampilan interaktif dan modern. Layarnya bisa diubah menjadi empat pilihan tampilan, yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog.

Selain itu, ada juga fitur-fitur canggih lainnya. Misalnya, steering switch, interior lighting, dan head unit Interactive 9 inci dengan desain floating. Konsumen dapat terhubung dengan perangkat pintar T-Link dan memiliki fitur pengingat pribadi. Bahkan bisa digunakan sebagai pengingat aturan plat nomor ganjil genap. Cukup masukkan data mobil ke dalam sistem.

Naikkan 1.0T GR Sport

Kini tipe di atas memiliki tampilan yang sporty. Toyota sebenarnya menggunakan nama GR Sport. Ini adalah pertama kalinya di lini mobil penumpang TAM di Indonesia. Fitur-fitur yang disematkan di sini, sama seperti kelengkapan pada varian G turbo.

Namun dilengkapi dengan GR Sport Body Kit, headlamp LED dengan sequential turn lamp, velg hitam 17 inci. Lampu daytime running lanjutan, kemudi kulit eksklusif, kain, dan jok kombinasi kulit. Kemudian perlengkapan tambahan lainnya berupa auto AC, auto headlamp, dan paddle shift plus Emblem GR Sport.

Solusi Mobilitas Total untuk Toyota Raize

Bagi nasabah yang cenderung tidak repot dengan administrasi dan pemeliharaan, TAM mengembangkan layanan pengguna melalui Kinto One dan Kinto Ekonomis, bahkan Kinto Syariah yang sesuai dengan prinsip syariah yaitu bebas bunga, tetap, dan transparan.

Melalui Kinto, pelanggan bisa mendapatkan layanan berlangganan kendaraan Toyota dan tanpa harus khawatir dengan biaya lain seperti pajak kendaraan, asuransi, atau biaya perawatan kendaraan.

Sedangkan untuk pelanggan yang ingin menjaga kendaraannya juga tersedia layanan Careful Deal dengan cicilan yang lebih rendah dibandingkan dengan cicilan biasa, dan ada jaminan harga jual kembali. Layanan ini cocok untuk orang-orang yang dinamis dalam mengikuti tren, termasuk memberikan solusi bagi mereka yang ingin berganti mobil.

Toyota Raize

Jika dianggap penting, sistem akan berperan aktif dalam mencegah kecelakaan dengan melakukan koreksi, seperti memutar setir atau mengerem untuk menghindari kecelakaan fatal. Fitur-fitur tersebut adalah Pre-Collision System, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Alert dengan Steering Control, Monitor Peringatan Lintas Lalu Lintas & Blind Spot Belakang dan Kontrol Misoperasi Pedal. Demikian artikel tentang perbedaan tiap varian Toyota Raize semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *