Pandemi Belum Berakhir, Tingkatkan Sistem Imun Tubuh dengan 5 Cara ini!

Kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona yang semakin meningkat drastis memang menciptakan masalah stress. Apalagi Anda yang mungkin harus kembali bekerja dari rumah, efek stress selama pandemi bisa saja membuat masalah kesehatan fisik dan mental. Kesehatan mental karena pembatasan aktivitas sangat penting selain menerapkan gaya hidup sehat. Jangan lupa konsumsi Imboost Force untuk mendukung sistem kekebalan tubuh Anda terus meningkat dan bebas dari risiko penyakit kapan saja.

Cara terbaik dalam meningkatkan sistem imunitas tubuh

Bekerja dari rumah menjadi pilihan selama pembatasan aktivitas di luar ruangan guna mencegah laju penularan virus corona yang tidak terkendali. Penting sekali menjaga kesehatan tubuh agar Anda bisa melakukan aktivitas tetap produktif meski WFH, ya! Berikut ragam cara terbaik dalam meningkatkan sistem imunitas tubuh Anda yaitu :

1.     Konsumsi makanan yang bernutrisi tinggi

Makanan yang bernutrisi merupakan kebutuhan utama tubuh Anda setiap hari, bukan sekadar masa pandemi saja. Anda harus konsumsi sayur dan buah-buahan yang bisa meningkatkan imunitas tubuh lebih baik.

Sayur dan buah yang kaya vitamin dan mineral akan membantu tubuh Anda melawan bakteri atau virus sehingga tidak mudah sakit. Anak-anak yang picky eater atau enggan konsumsi buah dan sayuran wajib mendapatkan asupan nutrisi dari suplemen atau lakukan inovasi makanan.

2.     Tetap olahraga

Olahraga rutin merupakan cara menjaga kesehatan tubuh Anda lebih bugar dan produktif, ya! Anda bisa memilih jenis olahraga yang bisa dilakukan setiap hari seperti jogging keliling kompleks, senam, meditasi atau yoga, dan lain-lain. Tetap jaga kesehatan dan prokes ketat bila Anda melakukan olahraga di luar ruangan demi terhindar dari risiko penularan virus corona.

3.     Hindari gaya hidup tidak sehat

Gaya hidup tidak sehat seperti konsumsi makanan cepat saji, merokok, konsumsi alkohol, begadang, terlalu banyak main ponsel atau duduk di depan komputer berjam-jam bisa memicu masalah kesehatan serius.

Anda harus menerapkan pola hidup sehat yang tetap teratur dengan menyeimbangkan kehidupan di era modern ini. Bermain ponsel terlalu lama bisa mengakibatkan masalah kesehatan karena paparan radiasi, gangguan tidur, gangguan suasana hati, dan dampak serius lainnya.

4.     Lakukan aktivitas menyenangkan

Aktivitas menyenangkan bersama anggota keluarga seperti menonton televisi bersama, membaca buku, aktivitas berkebun, memasak, dan lain-lain bisa Anda agendakan setiap akhir pekan. Aktivitas seru bisa membuat suasana hati lebih baik sehingga stress bisa terkelola secara optimal. Anda akan memiliki sistem imunitas tubuh yang lebih baik, apalagi rajin konsumsi suplemen sehat Imboost Force bersama anggota keluarga lain.

5.     Atur waktu istirahat berkualitas

Jangan lupa untuk menjaga waktu tidur Anda lebih berkualitas minimal 6-8 jam per hari. Untuk anak-anak, waktu tidur yang baik berbeda sesuai dengan perkembangan usia mereka.

Hindari konsumsi kafein dan soda dengan memilih minum air putih lebih banyak. Minum air putih minimal delapan gelas per hari akan membuat tubuh terhindar dari risiko dehidrasi yang bisa menyebabkan masalah kesehatan serius.

Imboost Force merupakan suplemen yang bisa membantu Anda memiliki sistem kekebalan tubuh lebih baik dibandingkan orang yang tidak mengkonsumsi suplemen yang sama. Relaksasi pikiran dan konsumsi nutrisi yang baik akan membantu Anda tetap memiliki tubuh sehat selama masa pandemi.

Tidak ada salahnya untuk bertanya pada dokter terkait konsumsi suplemen vitamin bila Anda memiliki riwayat penyakit atau kondisi tubuh tertentu. Sehat bisa dimulai dari sekarang guna menyongsong era kebiasaan baru yang lebih baik, ya?

 

 

Sumber

https://www.alodokter.com/berbagai-cara-meningkatkan-imunitas-tubuh-agar-tidak-mudah-sakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *