Kronologi Model Majalah Dewasa Beiby Putri Ditangkap Polisi Karena Narkoba, Sabu Jadi Barang Bukti

Model majalah dewasa Beiby Putri alias HKI diringkus aparat Ditrektorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Beiby ditangkap di satu kamar apartemen kawasan Cipinang Besar, Jatinegara, Jakarta Timur, pada 5 Februari 2021. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, penangkap Beiby bermula adanya laporan yang diterima polisi tentang adanya sesorang yang dicurigai melakukan tindak pidana narkoba.

"Saat itu tim bergerak untuk melakukan pengecekan dan menemukan satu orang di loby apartemen. Diduga sedang membawa narkoba jenis sabu," ujar Yusri dalam keterangannya, Rabu (10/2/2021). Polisi kemudian mengamankan Beiby serta melakukan penggeledahan di kamar dengan disaksikan petugas pengamanan apartemen tersebut. "Hasil pemeriksaan dan penggeledahan di dalam kamarnya, ditemukan 2 plastik klip yang diduga sabu, kemudian orang tersebut diamankan ke Polda Metro Jaya," kata Yusri.

Adapun Beiby dinyatakan positif menggunakan sabu setelah menjalani tes urine di Biddokes Polda Metro Jaya. Berdasarkan pemeriksaan, Beiby mengaku barang haram tersebut dipesan dari seorang pria berinisal R di Johar Baru, Jakarta Pusat. "Kami melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap R," kata Yusri.

Berdasarakan penangkapan Beiby, polisi mengamankan barang bukti berupa alat hisap sabu, cengklong, sedotan, korek, ponsel dan dua plastik klip kecil diduga berisi sabu berat 1,85 gram dan 0,20 gram. Beiby Putri dikenal sebagai model majalah dewasa. Saat ini, ia berusia 28 tahun.

Di akun Facebooknya, Beiby menuliskan ia lahir di Lampung, 23 Maret 1992. Untuk domisili, Beiby menulis ia tinggal di Jakarta. Dikutip dari Naviri.org , Beiby Putri memulai karier sebagai model dengan menjadi mengikuti ajang model Wajah Eksotika yang diselenggarakan sebuah produk kosmetik terkenal, pada tahun 2011.

Sejak itu, berbagai sesi pemotretan pun diikutinya, Selain aktif di Facebook, Beiby juga kerap membagikan aktifitasnya di akun Instagramnya. Akun instagramnya beralamat di @bpofficial92 dengan jumlah folowernya saat ini sebanyak 44 ribu lebih.

Adapun akun Facebooknya yakni Beiby Putri (Pecinta Beiby). Beiby terakhir postingan di akun facebooknya pada 25 Oktober 2020 lalu. Nama Beiby Putri menambah daftar panjang artis yang terjerat narkoba.

Sebelumnya, ada nama mantan istri Andika Kangen Band, Chairunnisa alias Chacha yang digerebek karena memakai sabu sabu. Ia ditangkapbersama seorang lelaki di kamar kontrakan. Dari hasil tes urine, keduanya sama sama memiliki hasil tes urine positif sabu.

"Positif (hasil tes urine), dua duanya positif metamfetamine, sabu," ujar Kanit 3 Ditresnarkoba Polda Lampung, AKP Aden dihuhungi awak media, Rabu (10/2/2021). Sementara itu, untuk barang bukti yang diamankan pihak kepolisian bersama Chacha yakni berupa 9 klip paket narkoba jenis sabu, total barang tersebut memiliki berat kotor 7,2 gram. "Barang buktinya 9 paket narkoba jenis sabu seberat 7,2 gram, berat kotor sama klipnya itu ya," tutur Aden.

Kepada kepolisian, Chacha belum membeberkan alasan menggunakan. Keduanya masih dalam tahap pemeriksaan. Kendati demikian, ditangkapnya Chacha ini merupakan imbas dari kedekatannya dengan Rizky Pratama. Ia adalah elaki yang diciduk bersamanya di kamar kontrakan. "Saat ini masih dalam tahap pemeriksaan ya" ujar.

"Intinya Rizky ini ditangkap, DPO nya Rizky ini, memang udah kita pantau, kebetulan di situ (kontrakan) ada Chairunnisa," jelasnya. Sekedar informasi kabar mantan istri Andika terjerat narkoba ini diungkap langsung oleh Andika Kangen Band. Ia mengatakan mendapat kabar penangkapan mantan istrinya dari seorang teman.

Andika Kangen Band sendiri menikahi Chairunnisa alias Chacha pada 2013. Namun 5 tahun kemudian tepatnya pada 9 Januari 2018, pasangan itu resmi bercerai. Chacha menjadi janda di usia 22 tahun. Dari pernikahannya dengan Andika, ia memperoleh anak bernama Bintang yang hak asuhnya jatuh ke Chacha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *