Kritisi Buku Diet Tya Ariestya, Yulia Baltschun : Gak Usah Baper ya Mbak Tya

Yang dipublikasikan sebagai oleh artis tanah air Tya Ariestya masih menjadi perdebatan. Adalah pegiat olahraga dan diploma Food Production, Yulia Baltschun mengkritisi cara diet Ariestya Menurutnya banyak tips yang menyita perhatiannya terkait diet dari Ariestya .

Di antaranya seperti sayuran yang dianggap menggemukkan dan defisit secara ekstrim. Apa lagi di dalam buku tersebut Ariestya sendiri menulis ada disclaimer jika apa yang ada dalam buku itu dibuat khusus untuk Tya dan dalam pengawasan . Y Yulia Baltschunmengungkapkan jika sebuah buku yang dicetak seharusnya agar bisa dicontoh oleh orang lain.

"Ada ditulis kalau ini tuh sebenarnya khusus, specifically dibikin khusus untuk teteh Tya nya aja, jadi bukan untuk diikuti publik," ungkap Yulia pada akun Instagram miliknya. Dalam postingan Instagram, Yulia sendiri menekankan bahwa dia bukanlah haters. Jadi ia meminta untuk tidak mengaitkan secara personal namun memperdebatkan ilmu diet secara sains.

Dalam postingan Instagram nya, Yulia mengaku banyak orang orang yang menghubunginya lewat pesan pribadi si Instagram. Menurut pengakuannya orang orang tersebut panik karena efek dari diet yang telah dipublikasikan oleh Tya. "Jadi mohon mbak ga usah playing victim dan seolah olah aku sekarang jadi kejam dan bully mbak Tya. Ini permasalahan diet loh mbak! Sama sekali bukan permasalahan Yulia versus Tya," tulisnya pada keterangan foto di Instagram sembari menandai Tya, Jumat (5/3/2021).

Yulia Baltschun juga meminta pada Tya untuk tidak bawa perasaan terhadap kritikannya. Karena menurutnya kalau sudah berbau sains, pasti akan dapat komentar yang cukup tegas oleh para ahli. Menyikapi kritikan soal buku dietnya Tya Ariestya membuat Instagram Story. Menurutnya Tidak perlu menjatuhkan seseorang untuk mengedukasi. "Aku bisa kok edukasi tanpa harus menjatuhkan orang dulu. Aku yakin kalian juga pasti bisa.

Terus semangat menebar kebaikannya ya. Jangan lupa ambil yang baik baik dan buang yang buruk buruk," tulisnya Jumat (5/3/2021). Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *