Juventus Belum Temukan Sentuhan Terbaiknya, Cuadrado Tetap Beri Peringatan Barcelona

Performa Juventus terlihat masih belum mencapai titik terbaiknya dalam mengawali musim ini bersama Andrea Pirlo. Meskipun belum pernah menelan kekalahan, penampilan Juventus terlihat belum tampak menjanjikan baik dari segi taktik maupun hasil pertandingan. Dari enam laga yang telah dilakoni, Juventus baru mengemas tiga kemenangan termasuk satu kemenangan WO melawan Napoli di Liga Italia.

Sementara, tiga pertandingan lainnya harus berakhir dengan hasil imbang. Menyikapi performa yang masih belum maksimal, Juan Cuadrado mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan performa Juventus pada awal musim ini. Meskipun Cuadrado mengakui performa Juventus belum optimal dan terasa lamban dalam mengawali musim ini.

"Dibandingkan dengan beberapa musim terakhir, start ini terasa agak lambat," ujar Cuadrado kepada Sky Sport, dilansir Football Italia. "Namun, kami masih belum pernah kalah dan saya ingat ketika kami memulai lagi dengan buruk tetapi kami berhasil bangkit dan meraih hasil yang bagus,". Mantan pemain Chelsea itu merujuk pada musim 2015/2016 ketika tim berjuluk Si Nyonya Tua itu mengawali musim dengan cukup buruk.

Dimana, Juventus tertinggal 11 poin dari puncak klasemen setelah melakoni 10 pertandingan. Berkat performa gemilang dan konsistensi yang diperlihatkan para pemain Juventus akhirnya mereka berhasil menyegel gelar juara pada akhir musim tersebut. Hal itulah yang membuat Cuadrado cukup yakin dengan potensi timnya bisa memperbaiki start awalan timnya musim ini.

Dan laga melawan Barcelona akan menjadi tantangan yang menarik bagi Cuadrado dan Juventus untuk membuktikan kualitas terbaiknya. "Itu akan menjadi pertandingan yang indah melawan tim yang hebat, kami harus menunjukkan kekuatan Juventus," ujar Cuadrado. "Melawan tim seperti mereka, kami ingin mengeluarkan sesuatu yang lebih, kami mempersiapkan pertandingan dengan determinasi dan keinginan untuk menang,".

"Kita harus ingat bahwa kita adalah profesional, kita harus mengeluarkan semuanya sampai akhir," tutup pemain Timnas Kolombia tersebut. Dalam laga terakhirnya sendiri, Juventus hanya mampu meraih satu poin saja ketika menjamu Hellas Verona dalam laga lanjutan Liga Italia. Berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Juventus hanya sanggup bermain imbang 1 1 menjamu Hellas Verona, Senin (26/10/2020).

Tim tamu, Hellas Verona lebih dahulu mampu unggul lewat lesakan Andrea Favilli (60'). Juventus sendiri akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 1 lewat lesakan dari Dejan Kulusevsksi (77'). Sementara, Barcelona juga datang dengan bekal yang tidak bagus setelah kalah melawan Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico, akhir pekan lalu.

Berlangsung di Stadion Camp Nou, Real Madrid mampu membuka keunggulan terlebih dahulu lewat lesakan Federico Valverde (5'). Ia berhasil merobek jala gawang Barcelona yang dikawal Neto usai menerima umpan manis dari Karim Benzema. Namun tak perlu waktu lama bagi Barcelona untuk menyamakan kedudukan.

Kali ini gantian Ansu Fati yang mampu mencatatkan namanya di papan skor (9'). Real Madrid akhirnya keluar sebagai pemenang melalui penalti Sergio Ramos pada menit ke (63') dan gol dari Luka Modric (89') Pertandingan antara Juventus melawan Barcelona bakal diselenggarakan di Allianz Arena, Kamis (29/10/2020) pukul 03.00 WIB.

Lokomotiv Moskva vs Bayern Munchen pukul 00.55 WIB Shakhtar Donetsk vs Inter Milan pukul 00.55 WIB Liverpool vs Midtjylland pukul 03.00 WIB

Atletico Madrid vs Red Bull Salzburg pukul 03.00 WIB Borussia Moenchengladbach vs Real Madrid pukul 03.00 WIB Porto vs Olympiacos pukul 03.00 WIB

Olympique Marseille vs Manchester City pukul 03.00 WIB Atalanta vs Ajax pukul 03.00 WIB Krasnodar vs Chelsea pukul 00.55 WIB

Istanbul Basaksehir vs PSG pukul 00.55 WIB Sevilla vs Rennes pukul 03.00 WIB Club Brugge vs Lazio pukul 03.00 WIB

Borussia Dortmund vs Zenit pukul 03.00 WIB Ferencvaros vs Dynamo Kyiv pukul 03.00 WIB Juventus vs Barcelona pukul 03.00 WIB

Manchester United vs RB Leipzig pukul 03.00 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *