Cara Screenshot di Samsung Galaxy A21s dengan Mudah dan Cepat, Berikut Tutorialnya

Simak cara screenshot (tangkap layar) di Samsung Galaxy A21s. Cara screenshot di HP Samsung A21s ini tergolong cukup mudah. Ada dua pilihan yang bisa kamu lakukan, yakni melalui kombinasi tombol fisik dan dengan memanfaatkan fitur Assistant Menu.

Untuk informasi, Samsung Galaxy A21s ini dirilis di Indonesia pada Senin, 23 November 2020. Bagi kamu yang memiliki Samsung Galaxy A21s ini, tidak ada salahnya untuk mengetahui cara screenshot atau tangkap layar berikut. Dikutip dari Tech2Touch.com, berikut cara tangkap layar di Samsung Galaxy A21s dengan tombol fisik:

1. Buka halaman yang ingin kamu screenshot. 2. Tekan tombol dan . Tombol ini berada di samping kanan. 3. Tekan secara cepat dan bersamaan.

4. Layar akan berkedip yang menandakan bahwa ponsel sedang menangkap layar. 5. Kamu akan menemukan bilah alat di mana dapat langsung membagikan tangkapan layar atau mengeditnya. 6. Hasil tangkap layar ini bisa kamu lihat di menu gallery.

1. Pertama aktifkan menu . 2. Caranya dengan buka (Pengaturan), (Aksesibilitas) dan (interaksi dan ketangkasan). 3. kamu akan menemukan menu .

4. Untuk mengambil screenshot, buka halaman yang ingin kamu screenshot. 5. Ketuk , kemudian pilih . 6. Layar akan berkedip yang menandakan bahwa ponsel sedang menangkap layar.

7. Kamu akan menemukan bilah alat di mana dapat langsung membagikan tangkapan layar atau mengeditnya. 8. Hasil tangkap layar ini bisa kamu lihat di menu gallery. Samsung Electronics Indonesia (SEIN) meluncurkan versi terbaru dengan kapasitas memori lebih besar dari pendahulunya, mencapai 128GB yang dapat ditingkatkan hingga 512GB, Quad Camera, dan baterai 5.000mAh dengan bodi silver sebagai varian warna baru.

Smartphone ini resmi diluncurkan Senin (23/11/2020) dan ditawarkan dengan harga hanya Rp 2,999 juta saat periode Flash Sales pada 23 25 November 2020. Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi diacara peluncuran mengatakan, Galaxy A21s terbaru menyasar penggunanya yang membutuhkan smartphone mumpuni untuk membuat konten konten yang awesome di sosial media, serta mereka yang mengelola bisnis online. "Kita tahu para pengguna smartphone terutama kelas menengah yang disasar ponsel ini, memiliki preferensi memori smartphone yang harus besar untuk menunjang kegiatan mereka,"ujarnya.

Itu Sebabnya, Samsung kemudian memutuskan merilis versi terbaru Galaxy A21s dengan kapasitas memori lebih jumbo menjadi 128GB. "Kapasits memori ini sudah dapat menyimpan puluhan ribu foto, juga bisa diperluas dengan microSD card sampai dengan 512GB," kata Irfan. Irfan juga menegaskan, fitur fitur kamera di smartphone ini juga menunjang kebutuhan mereka yang berbisnis online.

Galaxy A21s terbaru mengusung teknologi Quad Camera yang terdiri dari: kamera utama 48MP F2.0, kamera Ultra Wide 8MP F2.2, kamera Macro 2MP F2.4 dan Kamera Depth 2MP F2.4. Kamera Galaxy A21s dapat merekam video dengan resolusi hingga 1080p, 30fps. Serangkaian arsitektur kamera yang diusung oleh Galaxy A21s terbaru akan mendukung penggunanya untuk bikin konten foto dan video Awesome. "Front camera beresolusi 13MP menjadi fitur penting saat ini untuk menunjang teleconference," ujar Irfan Rinaldi.

Dukungan prosesor cerdas Exynos 850 membantu smartphone ini dalam menghemat konsumsi daya. Tentang hadirnya varian warna baru Silver, Irfan Rinaldi menjelaskan, varian warna baru ini diharapkan membawa gaya yang stylish dan mengikuti tren kekinian. Irfan menjelaskan, selama masa pandemi, hasil survei menunjukan 68 persen masyarakat Indonesia lebih sering berbelanja online dibandingkan periode sebelum pandemi.

Artinya, momentum ini menjadi sebuah kesempatan bagi siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan di bisnis online dengan dukungan konten konten yang bagus agar produknya tampil lebih meyakinkan konsumen. “Konten Awesome seperti foto atau video produk menjadi hal yang bisa meningkatkan konsiderasi konsumen membeli produk," ujar Irfan Rinaldi. “Layanan e commerce menjadi alternatif konsumen untuk berbelanja di tengah pandemi. Hingga kini Bukalapak memiliki 6 juta pelapak, 6 juta Mitra Bukalapak dan 100 juta pengguna. Hal ini menandakan Pengguna Bukalapak yang berasal dari berbagai latar belakang ekonomi dan tidak hanya dari kota kota besar ini menunjukkan keberhasilan Bukalapak menciptakan dampak ekonomi yang menyeluruh dan menciptakan pola perilaku dimasyarakat yang memanfaatkan keberadaan marketplace dan teknologi sebagai bagian dari aktivitas ekonomi.

Bukalapak juga memiliki komunitas bukalapak yang tersebar di 142 kota di seluruh Indonesia yang merupakan program pemberdayaan berbasis edukasi agar para pelapak tetap siap dan sigap terhadap segala bentuk tantangan bisnis seperti di masa pandemi. Ian Agisti Rani, Merchant Community and Engagement Lead Bukalapak menyatakan, kondisi pandemi memberi kesempatan baru kepada siapa saja memanfaatkan momentum dan peluang digital ekonomi. Kareanya, pihaknya menyambut baik inisitiatif Samsung menggelar kegiatan Galaxy Content Workshop untuk mengedukasi para pebisnis online agar dapat meningkatkan visual konten di toko virtualnya agar lebih menarik dan informatif menggunakan Galaxy A21s.

Berry Phan, Founder Jasafotojakarta menilai, konten produk yang menarik merupakan hal yang krusial untuk membuat bisnis agar tampil lebih stand out saat diunggah di toko online. "Galaxy A21s ini cocok banget buat para pebisnis online yang ingin naik level karena teknologi Quad Camera nya sangat mumpuni untuk menghasilkan konten yang Awesome,” ujar Berry Phan yang membagikan tips dan trik membuat foto foto menarik untuk konten toko online dengan smartphone ini. Samsung menggelar Flash Sale Galaxy A21s di Shopee.co.id dan Samsung.com pada 23 25 November 2020 dengan harga khusus Rp 2.999.000.

Pembelian selama periode gratis Disney Mickey Mouse Case eksklusif senilai Rp. 399.000, perlindungan 1 tahun Samsung Care+ senilai Rp. 449.000 serta kuota Indosat Ooredo 36GB dan 2 bulan Youtube Premium. Spesifikasi Galaxy A21s (6/128GB) Prosesor Exynos 850 (Octa core 2GHz)

Type Display 720 x 1600 (HD+) Ukuran Display 6.5 HD+ Kamera belakang : 48M AF F2.0 + 8M FF F2.2 + 2M FF 2.4 + 2M FF 2.4 Kamera depan: 13M FF F2.0 Perekaman video [email protected]

Dukungan Jaringan GSM / HSPA / LTE Cakupan Jaringan 2G : 850/ 900/ 1800/ 1900 3G : B1/ B2/ B5/ B8 LTE FDD : B1/ B2/ B3/ B5/ B7/ B8/ B20/ B28 LTE TDD : B38/ B40/ B41 (2535MHz ~ 2655MHz. 120Mhz) No CA Slot: Dual SIM + Micro SD Slot up to 512GB

Jaringan Data: HSPA+ Koneksivitas:Bluetooth v5.0, Wifi 2.4 GHz Multimedia:MP3,M4A,3GA,AAC,OGG,OGA,WAV,WMA,AMR,AWB,FLAC,MID,MIDI,XMF,MXMF,IMY,RTTTL,RTX,OTA

MP4,M4V,3GP,3G2,WMV,ASF,AVI,FLV,MKV,WEBM Baterai: 5.000mAh Sistem Operasi:Android OS, 10.0, One UI Core 2.1

USB: Micro USB Type C

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *