BOCORAN Tanggal Pengumuman Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 14, Login www.prakerja.go.id

Tanggal pengumuman Kartu Prakerja gelombang 14, dilihat di dalam berikut ini. Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 14, ditutup Minggu (14/3/2021) pukul 12.00 WIB Ditutup, masyarakat tinggal menunggu hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 14.

Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 14 dapat dilihat melalui www.prakerja.go.id. Hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 14 juga didapat melalui SMS yang dikirimkan oleh pihak Parakerja. Lantas, kapan pengumuman seleksi Kartu Prakerja gelombang 14?

Jika dilihat pada gelombang gelombang sebelumnya, hasil seleksi Kartu Prakerja diumumkan lima hari setelah penutupan pendaftaran. Bila dilihat pada Kartu Prakerja gelombang 14 yang ditutup pendaftarannya pada Minggu (14/3/2021), kemungkinan hasil seleksinya diumumkan pada Jumat (19/3/2021) atau Sabtu (20/3/2021) mendatang. Meski begitu, masyarakat tetap harus menunggu pengumuman resmi dari pihak Kartu Prakerja terkait pengumuman hasil seleksi.

Pastikan nomor yang Anda daftarkan tetap aktif dan jangan menggantinya dalam waktu dekat. Cek pula laman www.prakerja.go.id untuk melihat status Kartu Prakerja gelombang 14 Anda. Pada Kartu Prakerja gelombang 14, terdapat fitur baru yang diumumkan oleh pihak Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja.

Fitur baru tersebut adalah pendaftar dapat melihat alasan mengapa dirinya tidak diterima pada pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 14. "Di gelombang 14, kami memperbaiki fitur untuk yang tidak lolos dan akan ada informasi di dashboard masing masing, alasan tidak berhasil menjadi penerima Prakerja karena kami memiliki NIK dari setiap K/L yang merupakan kelompok kelompok yang dilarang menjadi penerima Kartu Prakerja," ujar Direktur Eksekutif Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, dikutip dari . Saat menunggu pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 14, terdapat tulisan pada dashboard akun Prakerja 'Status Sedang Dievaluasi'.

Lantas, apa arti Status Sedang Dievaluasi? Admin Instagram @prakerja.go.id menjawab dengan meminta masyarakat untuk bersabar dan menunggu proses seleksi Kartu Prakerja Gelombang 13. Pasalnya, animo masyarakat dalam pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 tergolong tinggi.

Sehingga, pihak manajemen Kartu Prakerja membutuhkan banyak waktu untuk memproses semua data pendaftar. "Mohon dapat ditunggu untuk proses seleksinya, ya." "Mengingat animo masyarakat yang tinggi, mohon beri kami waktu untuk memproses semua data. Terima kasih," tulis akun @prakerja.go.id.

Hal senada juga disampaikan Head of Communication PMO Kartu Praekerja, Louisa Tuhatu sebagaimana dikutip dari Kompas.com. Louisa menjelaskan, arti status Sedang Dievaluasi merupakan periode sejak si peserta Kartu Prakerja bergabung dalam seleksi hingga proses seleksi selesai. "Proses seleksi dilakukan oleh sistem setelah penutupan gelombang, bukan dilakukan oleh manusia," lanjut dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *